Cara Daftar Kontributor Shutterstock, Hingga Menghasilkan Dollar

Rouf Creative | Creative Graphic Design

daftar kontributor shutterstock

Daftar Kontributor Shutterstock

Cara Daftar Kontributor Shutterstock, Hingga Menghasilkan Dollar - Salah satu situs microstock paling populer saat ini adalah Shutterstock. Popularitas tersebut dapat terlihat dari tingkat transaksi pembelian file digital di Shutterstock terbilang sangat tinggi. Hal ini tentu menjadi peluang terbaik bagi para kontributor shutterstock untuk menjual stock hingga menghasilkan dollar. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang mendaftar menjadi kontributor Shutterstock. 

Sutterstock merupakan pilihan tepat bagi pemula untuk berkarya di dunia microstock. Di sutterstock setiap kontributor memiliki peluang yang sama, baik kontributor lama maupun kontributor yang baru daftar atau bergabung di shutterstock. Setiap kontributor akan memperoleh komisi penjualan dari Shutterstock untuk setiap download karya yang anda jual di platform tersebut. 

Kontributor juga bisa mendapatkan dollar yang lebih besar jika ada pengguna mau membeli karya Anda. Selain jual file digital, kontributor juga memiliki kesempatan mendapatkan komisi dari afiliasi dan referral shutterstock. 

Apa saja yang bisa dijual di Shutterstock?

Apakah shutterstock bisa menghasilkan uang?, tentu saja bisa. Bagi desainer grafis, fotografer, musisi atau kreator lainnya, shutterstock bisa dijadikan sebagai mesin pencetak dollar. Shutterstock memiliki tingkat penjualan yang sangat tinggi, situs populer tempat menjual foto, video, musik dan karya desain grafis seperti logo, ilustrasi, vector, maskot, template dan sebagainya. Berikut adalah aset digital yang dapat anda upload dan jual di shutterstock:

  • Ilustrasi/ Vector ( format jpg atau eps)
  • Fotografi (foto editorial atau foto umum)
  • Video footage (durasi 5 hingga 60 detik)
  • Musik (instrument untuk backsound)
Baca Juga: 

Cara Daftar Kontributor Shutterstock Terbaru

Sebelum menjual logo di shutterstock, anda terlebih dahulu diharuskan untuk mendaftar sebagai kontributor shutterstock. Lalu bagaimana cara daftar kontributor shutterstock terbaru? Berikut ini adalah cara dan langkah –langkahnya mendaftar shutterstock contributor:

1. Silahkan Klik > di Sini atau masuk ke Situs Shutterstock > Akses halaman Dashboard Shutterstock Contributor > Klik tombol merah Get Started atau tombol Sign up yang berada di pojok kanan atas.



2. Lalu masuk di halaman Pendaftaran Akun > Masukkan nama lengkap, email, dan password. Setelah selesai mengisi kolom pendaftaran akun kontributor>Klik Next.



3. Kemudian anda akan diminta melakukan Verifikasi Email > klik Tombol Verifikasi pada pesan yang masuk ke email yang anda daftarkan.



4. Setelah email berhasil diverifikasi > klik Next , lalu akan masuk ke halaman pengisian alamat dan nomor telepon anda.



5. Kemudian masukkan alamat lengkap dari negara, nama jalan, nama kota dan kode pos tempat tinggal Anda. Setelah semua anda isi > Klik Next



6. Selamat Pendaftaran Anda sudah berhasil. Anda akan menerima ucapan selamat datang dan anda bisa langsung mengunggah logo atau masuk ke dashboard shutterstock. Jika ingin mengunggah logo > klik Upload. Namun, jika ingin melengkapi profil anda terlebih dahulu> klik Go to your dashboard.



7. Selesai. Anda sekarang sudah terdaftar sebagai Kontributor Shutterstock dan berpeluang besar Menghasilkan Dollar.



Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar kontributor shutterstock, hingga menghasilkan dollar.  Jika anda tertarik dan ingin sukses menjadi kontributor shutterstock, kuncinya adalah pandai melihat tren, rajin upload karya dan biarkan logaritma micrsotock bekerja dengan sendirinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Creative Inspiration

No comments: