Cara Menjual Desain Logo di LogoGround

Rouf Creative | Creative Graphic Design

Logo LogoGround

Menjual Desain Logo di LogoGround

Cara Menjual Desain Logo di LogoGroundLogoGround merupakan salah satu situs terbaik tempat menjual desain logo untuk desainer grafis.  Siapa yang mau membeli desain logo? Bagi perusahaanat maupun pelaku bisnis profesional, desain logo merupakan hal yang sangatlah penting dan tidak sedikit yang mau mengeluarkan dollarnya untuk membeli desain logo dengan harga yang cukup mahal. Tentu hal tersebut menjadi peluang besar bagi desainer grafis untuk menjual sebuah desain logo keren, original dan berkualitas di internet.

LogoGround adalah situs marketplace spesialis menjual desain logo, berpusat di Afrika Selatan yang menginduk pada perusahaan Graphics Factory CC. LogoGround berdiri sejak tahun 1997 dan pada tahun 2004 LogoGround menjadi salah satu situs pertama yang menawarkan logo dengan situs web bernama Biz-Logo. 

LogoGround selalu mengedepankan kualitas desain, untuk bisa diterima dan menjual logo di LogoGround tidaklah mudah, sehingga banyak sekali desain logo yang telah diajukan oleh desainer grafis ditolak. Untuk desain logo yang bisa lolos seleksi, desainer bebas menentukan harganya sendiri untuk satu buah desain logo, mulai dari harga ratusan sampai ribuan dollar Amerika.

Bagi anda yang bergelut di dunia desain grafis terlebih desainer logo, informasi ini cukup penting berkaitan dengan cara menjual desain logo di logoground. Kenapa menjual logo di LogoGround? Karena di logoground anda bisa menjual satu desain logo dengan harga ribuan dollar.

Aturan dan Ukuran Artboard Desain Logo di LogoGround

Sebelum menjual atau meng-upload logo, perhatikan aturan dan Ukuran Artboard LogoGround di bawah ini supaya desain logo anda yang akan anda jual Approved di situs LogoGround.

  • Gambar preview harus berformat JPG dan ukuran 600 (w) x 400 (h) piksel.
  • Berikan "ruang bernapas" di sekitar logo. Meskipun tak ada persyaratan margin tertentu, namun desain logo jangan sampai memenuhi preview sampai ke tepi.
  • Taak ada batasan file preview.
  • Jagalah kebersihan background logo. Warna solid atau gradien halus tidak masalah. Tidak boleh ada tekstur.
  • Lakukanlah kompresi JPG.
  • Pusatkan desain logo di tengah artboard.
  • Jika ingin menyertakan teks placeholder, teks tersebut harus bersifat umum, seperti "Perusahaan" atau bisa juga "Nama Perusahaan".
  • Jika menyertakan logo versi sekunder yang lebih kecil, janganlah diletakkan di sudut kiri atas atau di sudut kanan bawah. Silahkan letakkan di sudut kanan atas atau di sudut kiri bawah.


Langkah dan Cara Menjual Desain Logo di LogoGround

Pastikan anda sudah mendaftar terlebih dahulu sebagai desainer penjual desain logo. Caranya cukup mudah, anda hanya diminta mengisi dan melengkapi data formulir yang telah disediakan di LogoGround. 

Setelah membaca ketentuan atau aturan dan ukuran artboard desain logo di logoground di atas, langsung saja ke pokok pembahasan mengenai upload atau cara menjual desain logo di logoground. Berikut adalah langkah-langkah upload desain logo di LogoGround:

1. Langkah Pertama 

Terlebih dahulu buatlah desain logo yang akan dijual di logoground menggunakan software atau aplikasi desain basis vektor seperti Adobe Illustrator, CorelDraw, Inkscape, Affinity Designer, Xara Designer, LibreOffice Draw, sK1 Project atau aplikasi sejenisnya. 

Baca Juga: Tips Belajar Desain Grafis Secara Otodidak

2. Langkah ke dua

Buka dasbord logoground dan klik tombol Logos > pilih upload new logos

3. Langkah ke tiga

Lengkapilah semua keterangan desain logo yang akan dijual, seperti memberikan Judul yang sesuai dengan desain logo. Berikan Keywords, keterangan singkat mengenai desain logo, Tambahkan Harga desain logo dan terakhir Kategori Logo

4. Langkah ke empat

Upload / unggah desain logo dengan Format JPG dan pastikan ukuran file sudah benar. 

5. Langkah ke lima

Upload / unggah desain logo dengan Format EPS atau SVG, pastikan juga ukuran file sudah benar. 

6. Langkah ke enam

Terakhir, Klik Dua Tombol Ceklist sebagai persetujuan bahwa desain logo yang akan anda jual di logoground adalah benar-benar logo asli karya anda sendiri dan tidak dijual di situs lain. 

Setelah semua proses upload desain logo selesai, maka selanjutnya anda tinggal menunggu review dari LogoGround selama kurang lebih 24 jam. Tunggu sampai ada notifikasi di dashboard anda, apakah desain logo yang anda kirim diterima atau ditolak. 

NB: Jika desain logo anda ditolak logoground, maka nanti ada keterangan alasannya ditolak dan anda masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya.

Baca Juga: Daftar Website Jual Desain Grafis Online Terbaik

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara menjual desain logo di LogoGround, semoga bermanfaat. Sampai disini, apakah anda tertarik untuk menjual desain logo di LogoGround?. Selamat mencoba dan teruslah berkarya!

Creative Inspiration

No comments: