Cara Daftar Business Creator Studio Facebook Professional

Rouf Creative | Creative Graphic Design

Tools Gratis Kreator Facebook

Creator Studio Facebook 

Cara Daftar Business Creator Studio Facebook Professional - Facebook creator studio atau creator studio fb professional merupakan salah satu tools gratis untuk mempermudah bagi para kreator facebook atau sosial media specialist dalam memposting konten. Media sosial menjadi salah satu strategi digital marketing yang sering digunakan oleh pelaku bisnis sebagai media branding atau pemasaran yang cukup efektif. 

Facebook adalah media sosial yang paling populer dan rekomended untuk marketing bisnis, selain juga Instagram, dan Tiktok. Facebook menempati rangking pertama medsos yang memiliki pengguna aktif terbanyak di dunia. Facebook memiliki fitur terbaru yaitu facebook fanpage yang dapat meningkatkan bisnis marketing atau marketplace. 

Apa itu Facebook Creator Studio?

Tools gratis facebookcreator ini, juga bisa dipakai untuk multiple login dari Facebook dan Instagram. Facebook memiliki aplikasi creator studio sekarang meta creator studio facebook dapat digunakan sebagai alat untuk manajemen konten, media branding, promosi bisnis dan optimasi facebook ads. Facebook fanpage juga dapat dikoneksikan pada business apps dan facebook creator studio. Fitur creator studio fb ini sama seperti Facebook Business Suite berfungsi untuk menjadwal postingan dan menganalisis di media sosial.

Fitur Utama Creator Studio Facebook Professional

Kelebihan yang terdapat pada facebookcreator studio, baik di facebook maupun instagram adalah memiliki 6 fitur utama yang dapat digunakan secara free:

1. Fitur Post

Fitur post facebook creator studio digunakan untuk membuat postingan berupa foto atau konten video yang bisa diatur waktu unggahnya, mulai dari hari, tanggal, dan waktunya. Misal posting video: Sebelum konten video di posting, alangkah lebih baiknya di edit terlebih dahulu menggunakan aplikasi editor video agar lebih menarik dan profesional.

Baca Juga: Aplikasi Editor Video Gratis di HP Android

2. Fitur Recommendation

Fitur recommendation facebook creator studio dapat digunakan untuk mengatur halaman yang direkomendasikan oleh Facebook maupun Instagram.

3. Fitur Monetisasi Creator Studio Facebook

Fitur monetisasi creator studio facebook dapat digunakan untuk mengetahui informasi berupa penghasilan yang anda buat melalui media sosial Facebook dan Instagram.

4. Fitur Insight

 Fitur insight facebook creator studio berfungsi untuk mengetahui informasi terhadap aktivitas di media sosial yang waktunya bisa diatur.

5. Fitur Recent Posts

Fitur recent post facebook creator studio berfungsi untuk mengetahui informasi keseluruhan terhadap konten yang andaunggah dengan data engagement yang lengkap. 

6. Fitur Post Status 

Fitur post status facebook creator studio tersedia sebagai media informasi lengkap mengenai konten yang diupload.

Cara Daftar Business Creator Studio Facebook Professional

Untuk dapat menggunakan fitur gratis business creator studio facebook professional, persyaratannya  wajib harus memiliki halaman 'Fans Page' terlebih dahulu. 

Berikut adalah langkah dan cara creator studio facebook login:

  1. Masuk atau login ke akun Facebook Personal.
  2. Buka halaman kreator di Facebook Business https://business.facebook.com/creatorstudio/
  3. Klik Mulai
  4. Setelah masuk ke akun Facebook, ikutilah langkah pengaturan yang tampil di halaman Creator Studio.
  5. Selesai.

Jika anda belum memiliki Fans Page, berikut adalah cara daftar halaman facebook page:

  1. Buka Facebook, lalu klik Page di dashboard sebelah kiri.
  2. Setelah muncul Page View Manage, kemudian Klik Facebook Fanpage.
  3. Kemudian masuk Meta Business Suite dan Home, lalu klik Settings > Page Role.
  4. Setelah muncul tulisan Assign New Page Role, masukan akun Facebook anda. Lalu klik Add

Manfaat Creator Studio Facebook Professional

Berikut adalah beberapa kelebihan atau manfaat creator studio facebook professional:

  • Bebas membuat postingan konten
  • Mengupload konten video 
  • Melihat dan menambahkan story
  • Melihat koleksi postingan di content library
  • Memantau grafik di fitur insight
  • Merespon pesan dan komentar melalui fitur Inbox+
  • Meninjau penghasilan facebook di Monetization

Sebagai kreator facebook, membuat content plan tentu sangatlah penting untuk meningkatkan promosi bisnis. Dengan menggunakan creator studio fb, mengelola akun bisnis di Facebook dan Instagram menjadi lebih mudah dan tentu saja gratis.

Baca Juga : Creative and Innovative Digital Business Ideas in 2023

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar business creator studio facebook professional. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan motivasi serta inspirasi dalam mengembangkan bisnis melalui media sosial. 

Creative Inspiration

No comments: